Minggu, 15 Juli 2012

Tips Memilih Kaos Bayi

Memilih kaos bayi untuk buah hati anda haruslah teliti karena kulit bayi sangat sensitif. Jangan memilih kaos yang mengandung bahan berbahaya, yang dapat menyebabkan buah hati mengalami iritasi kulit. Karena kulit bayi sangat tipis, maka pilihan kaos bayi yang berbahan lembut bisa kita jadikan pedoman. Jika bahan pakaian itu kasar, maka akan terjadi gesekan kulit bayi dengan bahan pakaian yang akan menyebabkan kulit bayi mengalami iritasi, memerah dan bisa terjadi gatal-gatal jika dibiarkan. Maka pilihlah kaos bayi dari bahan yang nyaman dan aman, misal dari bahan katun. 

Pakaian untuk bayi harus mampu menyerap keringat, mempunyai pori-pori yang baik, agar kulit bayi dapat bernafas dengan lega, selain itu harus longgar dan tidak terlalu ketat. Jangan pernah membeli kaos bayi dari bahan polyester dan nilon , karena kedua bahan tersebut tidak mempunyai pori-pori yang baik, dan tidak mudah menyerap keringat, jika dibiarkan kulit bayi akan mengeluarkan keringat yang berlebih. Jika pori-pori kulit bayi tersumbat, maka keringat akan mudah merembes ke kulit disampingnya, akibatnya bayi akan mengalami biang keringat. Sebaiknya kaos bayi dari kedua bahan tersebut dihindari demi keamanan dan kenyamanan kulit bayi. 

Jangan memilih kaos bayi yang terlihat "pas" pada bayi, meskipun ini terlihat nyaman, sebenarnya bayi tidak merasa nyaman dengan pakaian yang "pas" di tubuhnya, karena bayi tidak akan bisa bergerak bebas. Kaos bayi yang terlihat pas biasanya sempit atau ketat. Bayi akan merasa nyaman dengan kaos yang longgar, karena akan membuat bayi bergerak bebas. Jika cuaca dingin, maka kenakan pakaian hangat yang dapat melindungi bayi dari kedinginan. Kenakan kaos bayi hanya dalam cuaca yang hangat dan nyaman. Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah masalah harga. Adakalanya ibu-ibu memilih kaos bayi yang murah harganya, demi alasan ekonomi, padahal kaos bayi yang murah harganya belum tentu mempunyai kualitas bagus, bisa jadi kualitas bahannya kasar dan mengandung bahan kimia berbahaya. Akan lebih bijak jika bisa memilih kaos bayi yang mempunyai kualitas bagus meski harganya agak mahal. Keamanan dan kesehatan buah hati adalah segala-galanya, maka pilihlah produk kualitas terbaik untuk buah hati anda.

1 komentar:

harap tidak menyertakan iklan dalam komentar anda