Rabu, 15 Mei 2013

Batik Tulis | BINTERSYARI

Batik Tulis | BINTERSYARI

kota solo yaitu satu diantara pemasok batik terbesar di indonesia. banyak sebagian model batik yang dijual di pasaran datang dari kota solo. ciri khas serta keunikan yang dimiliki batik solo, bikin banyak orang-orang mengincar busana batik solo untuk diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. disamping itu, batik solo juga kondang dengan tehnik pembuatannya yang rumit serta detil makanya mampu menyebabkan segi estetik tersendiri. motifnya lalu cukup bermacam, tetapi yang amat popular serta banyak dicari oleh kastemer yaitu motif batik laweyan serta kauman. untuk sadari lebih jauh, mari kita simak uraian singkatnya dibawah ini.


batik laweyan. menurut histori, warga laweyan udah mulai bikin batik sejak abad 19. rutinitas ini berlanjut sampai masa modern sekarang ini, makanya batik laweyan dapat terus eksis serta meramaikan industri batik di indonesia. lebih-lebih laweyan tercatat sebagai pemasok batik terbesar di indonesia, baik itu batik catat yang dijalankan dengan manual, atau pun batik cap yang diproduksi dengan masal. lebih-lebih karena sangat kentalnya budaya batik di daerah laweyan, masyarakat kurang lebih bukan sekedar mengaplikasikan rancangan batik pada pakaiaan, tetapi mereka juga menerapkannya pada corak tempat tinggal serta pekarangan. ya, seumpama anda berkunjung ke laweyan, anda bakal mendapatkan sebagian tempat tinggal dengan rancangan batik yang mengambil jenis klasik tempo dulu. banyak pengrajin batik laweyan terbilang benar-benar produktif saat memasarkan batik ke beraneka pelosok di nusantara lebih-lebih sampai ke luar negeri. perihal ini dapat dibuktikan dengan muculnya sebagian pengusaha batik yang datang dari laweyan.
batik kauman. nyaris samadengan laweyan, lokasi kauman juga terhitung satu diantara sentral batik yang ada di kota solo. lebih-lebih di kauman ada object wisata batik yang disebut satu diantara destinasi terbesar masyarakat solo. batik-batik yang diciptakan benar-benar di pengaruhi oleh keraton kasunanan surakarta hadiningrat. langkah pembuatan batik kauman terbagi jadi tiga sisi, ialah sistem batik catat, batik cap, serta perpaduan pada batik catat dan batik cap.

tersebut sedikit pengkajian mengenai motif batik solo yang amat kondang di indonesia. apakah anda udah miliki batik laweyan atau kauman ? seumpama belum, selayaknya anda segera beli ke dua motif batik tersebut untuk menambah koleksi batik yang anda punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap tidak menyertakan iklan dalam komentar anda