Jumat, 16 Maret 2012

Manfaat Kopi Luwak

Kopi luwak adalah kopi yang dihasilkan dari kotoran luwak. Meskipun dari kotoran luwak, namun kopi luwak ini memiliki kalitas dan rasa yang sangat baik. Di dalam pencernaan luwak, biji kopi tersebut mengalami fermentasi dan jika dibandingkan dengan fermentasi biasa, maka fermentasi biasa akan membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk menghasilkan kualitas yang sama dengan system pencernaan luwak. Karena kelebihan system pencernaan luwak inilah yang menyebabkan kopi luwak menjadi kopi yang paling mahal di dunia.
Selain karena harganya yang mahal yaitu bisa mencapai $500 per kilogram, ternyata kopi luwak juga mempunyai beberapa manfaat, diantaranya adalah:
  1. Bisa mencegah penyakit syaraf. Didalam kopi terdapat kandungan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel. Sedangkan kafein berguna untuk menghambat peradangan di dalam otak.
  2. Melindungi gigi. Ternyata kafein dalam kopi bisa melindungi gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang. Jika mengonsumsi kopi setiap hari bisa mencegah resiko kanker mulut.
  3. Mencegah kanker payudara. Berdasarkan penelitian yang diadakan, wanita yang mengonsumsi kopi 4 cangkir dalam sehari mengalami penurunan resiko kanker payudara sebesar 38%. Jika mengonsumsi 2 cangkir kopi atau lebih bisa membantu proses pengurangan mengalami resiko kanker payudara.
  4. Melindungi kulit. Kafein yang ada didalam kopi bisa memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker dan menghentikan pertumbuhan tumor.
  5. Mencegah diabetes. Asam klorogenik yang terkandung dalam kopi dapat mencegah resistensi insulin yang merupakan pertanda penyakit diabetes.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap tidak menyertakan iklan dalam komentar anda